Khatam Alquran XII IPA 1

Kegiatan Khatam Alquran di Kelas XII IPA 1, Rabu 03 Februari 2016

Kepala sekolah SMA Negeri 6 pekanbaru, Drs.Syamwar, rabu 03 februari 2016 melaksanakan khatam alquran di kelas XII ipa 1, hadir dalam kegiatan ini wakil kepala sekolah, wali kelas, dan guru agama islam sebagai pembimbing khatam alquran.

Dalam sambutannya syamwar mengatakan bahwa kelas yg sudah tamat membaca alquran  sebagai bukti bahwa kelas XII IPA 1 telah melaksanakan kegiatan mengaji di SMA negeri 6 pekanbaru

Tujuan yang sangat penting dari khatam alquran ini adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaankepada Allah.SWT, sekaligus melaksanakan program walikota pekanbaru yaitu “ Pekanbaru Kota Madani”.

Harapannya  siswa-siswi  SMA negeri 6 Pekanbaru khususnya  kelas XII IPA 1  dapat dengan fasih membaca alquran dan juga tak sekedar membaca ayat-ayat suci alquran tetapi dapat memahami, menggali ilmunya, merenungkan rahasia hikmah-hikmahnya dan mengamalkan serta mengimplemntasikan  isi dan kandungan dari setiap ayat-ayat suci Alquran  dalam kehidupan sehari-hari. serta tak hanya sekali khatam membaca alquran, tetapi berkali-kali….dst.

Allah SWT. berfirman:

كِتَابٌ أَنزَلْنَاهُ إِلَيْكَ مُبَارَ‌كٌ لِّيَدَّبَّرُ‌وا آيَاتِهِ وَلِيَتَذَكَّرَ‌ أُولُو الْأَلْبَابِ

Ini adalah sebuah kitab yang Kami turunkan kepadamu penuh dengan berkah supaya mereka mentadabburi (memperhatikan) ayat-ayatnya dan supaya mendapat pelajaran orang-orang yang mempunyai fikiran. (QS. Shad [38]: 29).