Simulasi UNBK

Pelaksanaan Simulasi II UNBK 2019


SMAN 6 Pekanbaru menggelar simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang ke dua kalinya kepada para siswa-siswi kelas XII, Senin (04/02/2019). Itu dilakukan sebagai langkah untuk meminimalisir berbagai kendala yang bisa terjadi pada saat pelaksanaan UN 2019.
Kepala SMAN 6 Pekanbaru, Dra. Hj. Zurina, MM mengungkapkan, simulasi ini bertujuan agar pada saat digelarnya ujian yang sebenarnya para siswa tidak menemui kendala dan sudah terbiasa mengerjakan soal ujian dengan komputer secara online.
“Hari ini kami mengadakan simulasi kedua. Dalam pelaksanaan simulasi ini, para siswa diberikan kesempatan untuk mengerjalan soal-soal latihan ujian menggunakan sarana komputer secara bergantian,” ungkap Dra. Hj. Zurina, MM. 

Menurutnya, sekolah yang akan melaksanakan UNBK tentunya harus melakukan simulasi atau tryout terlebih dahulu. Sementara, untuk peserta UNBK SMAN 6 Pekanbaru tahun ini berjumlah 325 siswa yang dibagi dalam 3 ruang dan 3 sesi.
“Soal yang dikerjakan oleh siswa berbeda-beda meskipun mata pelajaran yang dikerjakan sama. Dihari pertama pelaksanaan simulasi UNBK ini, para siswa-siswi kami terlihat nyaman dalam mengerjakan soal ujian berbasis komputer ini,” lanjutnya.

Dra. Hj. Zurina, MM berharap, pada pelaksanaan UNBK yang sebenarnya tidak terdapat kendala-kendala yang berarti. Sehingga, pelaksanaannya bisa sukses sesuai dengan rencana. “Harapan kami, semua bisa berjalan lancar sesuai apa yang telah direncanakan,” harapnya. (ade)

sumber : http://bingkairiau.com