Bazar PKWU

MELALUI BAZAR KEWIRAUSAHAAN KITA TINGKATKAN  JIWA KEWIRAUSAHAAN  YANG KREATIF DAN INOVATIV

Sebagai salah satu sekolah zonasi, SMA Negeri 6 Pekanbaru menggelar Bazar Kewirausahaan sekaligus launching tabloid Matahari. Dalam program zonasi yang berfokus pada dua  kegiatan Pendidikan Kewirausahaan (PKWU) dan Literasi. Pelaksanaan digelar di halaman sekolah SMA Negeri 6  Pekanbaru selasa, 29 Oktober 2019. Kegiatan tersebut di buka oleh KADIS Pendidikan Provinsi Riau yang dalam hal ini di wakili oleh ibu Dra. Hj. Haryati, MM selaku Pengawas Pembina SMA, Kepala SMAN 4 Pekanbaru (sekolah zonasi) serta turut hadir  Ketua komite SMAN 6 Pekanbaru, kepala sekolah atau yang mewakili dari sekolah Imbas yaitu  SMAN 3 Pekanbaru, SMAN 9 Pekanbaru, SMAN 10  Pekanbaru , SMAN 11 Pekanbaru,  SMA Datuk Batu Hampar Pekanbaru  dan para wali murid Kelas X, XI dan XII
Pameran kewirausahaan menampilkan hasil karya siswa seperti makanan yang berupa berbagai jenis kue,  serta kerajinan yang dibuat oleh perwakilan setiap kelas, ekstrakurikuler  dan siswa-siswi dari  sekolah imbas. Jumlah stand bazar beraneka ragam mulai dari stand makanan, kerajinan, olahan dan budidaya tanaman  yang totalnya  mencapai 32  stand .

Pameran yang dilaksanakan dengan tujuan memberikan informasi dan berbagi ilmu berwirausaha, sehingga para pelajar sudah mendapatkan bekal selain ilmu formal yang didapat di bangku sekolah.

Kepala SMAN 6 Pekanbaru  Dra. Hj. Zurina, M.M  mengatakan, dalam rangka menerapkan program sekolah Zonasi,” Melalui kegiatan ini pula dapat memberdayakan guru dan siswa khususnya pada mata pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan, sekaligus untuk meningkatkatkan SDM guru dan mengembangkan bakat siswa dalam berwirausaha”
“Dengan kegiatan ini nantinya para siswa yang lulus SMA bisa mempunyai bekal untuk berwirausaha,” ujarnya.

Ketua pelaksana Elsa farida, S.Pd, “mengatakan Dengan diadakan bazar sebagai bekal unkuk para siswa, karena setelah lulus para pelajar ini sudah mempunyai bekal sebelumnya untuk membuat usaha.
“Sehingga para siswa–siswi lebih tertarik menggeluti kemandirian sektor usaha dan ke depan mampu menciptakan lapangan pekerjaan dari usaha yang nantinya mereka geluti,”

Dalam pelaksanaan bazar  kali  ini juga diumumkan pemenang  lomba literasi pada pelaksanaan bulan bahasa. lomba yg terdiri dari membuat poster bertema sumpah pemuda, puisi, pojok literasi kelas dan ekstrakurikuler.  Peserta terdiri dari siswa perwakilan kelas , ekstrakurikuler dan perwakilan sekolah imbas.

Semoga dengan adanya kegiatan ini sekolah SMA Negeri 6 Pekanbaru semakin maju seperti moto yang selalu di ucapkan MATAHARI    ,”Mantap, Tangguh, Handal, dan Ridho,” .(rrj)*

kunjungi   Official   facebook   SMA   Negeri 6   Pekanbaru   untuk   melihat   lebih banyak foto

Penulis : Rozi Riza Julianti, M.Pd