Hari Dongeng Internasional

SMA NEGERI 6 PEKANBARU TURUT MERIAHKAN PERTUNJUKAN KARYA ANAK RIAU SEMPENA PERINGATAN HARI DONGENG INTERNASIONAL

Bersempena Hari Dongeng Internasional atau World Storytelling Day yang jatuh pada tanggal (20/3) nanti, Forum Kelas Kominfo (FKK) Riau menggelar pertunjukan karya anak Riau di Mall Pekanbaru, Rabu (17/3/2021).

Adapun rangkaian kegiatannya dimulai dari tanggal 17 Maret dengan rangkaian kegiatan yaitu talkshow, aksi dongeng, parade dongeng, aksi sekolah kelas kominfo, Riau aksi fashion kids dan aksi alumni sekolah.

Pada pembukaan pertunjukan karya anak Riau ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Bapak Zul Ikram, M.Pd , Korwas SMA/SMK dan SLB Disdik Riau Bapak Joyosman, Ketua Forum Kelas Kominfo (FKK) Riau, iIbu Hj. Elmi Gurita, M.Pd, Kepala SMKN 1 Dumai Bapak Drs. Dian Dini, Kepala SMKN 1 Tualang Ibu Rozian Elfis , M.pd, Pengelola Mal Pekanbaru dan pihak-pihak terkait.

Dalam sambutannya Kepala SMA Negeri 6 Pekanbaru, Bunda Dra. Hj. Zurina, MM menyampaikan apresiasi kepada Forum Kelas Kominfo (FKK) Riau , Disdik Riau, Diskominfotik Riau, dan Dispersip Riau yang telah memberikan kepercayaan kepada SMAN 6 Pekanbaru untuk meriahkan pertunjukan karya anak Riau sempena peringatan hari dongeng internasional . Walaupun dengan keterbatasan waktu yang di berikan tetapi kami berupaya semaksimal mungkin memberikan yang terbaik pada kegiatan ini,” imbuhnya.

Kepala Dinas Pendidikan Riau Bapak Zul Ikram, M.Pd mengatakan “Ada paham yang mengatakan kalau kita ingin anak kita pintar sejak dari dalam kandungan sudah diberikan dongeng positif seperti halnya lagu-lagu klasik,” katanya.

Ia menyebutkan, ibu-ibu yang dalam proses persalinan direkomendasikan mendengarkan hal-hal yang positif supaya anaknya nanti menjadi generasi yang mampu berkompetisi di masa yang akan datang.

Pak Kadis berharap kedepannya semakin banyak anak-anak Riau khususnya mengenal dongeng dan mau melestarikan dongeng sehingga meningkatkan minat baca, empati dan imajinasi, menambah wawasan dan lainnya.

“Jadi mari kita sama-sama untuk melestarikan dongeng, baik di sekolah maupun melalui ajang kompetisi,” sebutnya.

Adapun rangkain kegiatan dalam Acara ini adalah:

Sebagai pembawa acara Zahara Putri santi dan Zackiul Fikri yang merupakan alumni SMA Negeri 6 Pekanbaru, kemudian di lanjutkan oleh tari persembahan oleh sanggar tari SMAN 6 Pekanbaru Penampilan akustik oleh Project six band SMAN 6 Pekanbaru, Aksi dongeng oleh Alumni SMAN 6 Pekanbaru, serta Penyematan selempang duta kelas KOMINFO Provinsi Riau dan Penyerahan Penghargaan “Sekolah Penggerak Literasi Budaya Provinsi Riau kepada SMAN 6 Pekanbaru oleh bapak kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau. terakhir Penandatangan kerja sama antara Forum Pengembang komunikasi informasi dan SMAN 6 Pekanbaru terkait kelas Kominfo.

Acara di selenggarakan dengan tetap memperhatikan Prokes 3M dalam rangka pencegahan covid-19.

 

 

Sumber: mediacenter.riau.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.